Beranda > Uncategorized > >Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik

>Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik

>pa kabar sahabat, semoga di penghujung januari ini kita senantiasa berada dalam kehidupan yang excellent, sebuah kehidupan yang di dambakan setiap manusia yaitu hidup sukses. Berbagai simbol untuk menunjukkan seseorang sukses yang biasanya ditunjukkan berupa jabatan, uang yang banyak, rumah megah, mobil mewah dll. Apakah cukup sampai disitu? Jika anda ingin berada diatas hidup sukses ada satu tingkatan lagi yang harus anda capai, hidup berkah.

Langkah awal untuk menuju hidup berkah anda harus merubah cara pandang anda dulu tentang makna sukses itu sendiri. Ada satu kalimat yang menarik dan bisa menjadi sebuah definisi sederhana dari sabda nabi kita Muhammad saw., “Barangsiapa yang hari ini lebih baik dibandingkan yang terdahulu, maka dia termasuk orang yang sukses. Barangsiapa yang hari ini sama seperti yang terdahulu, maka dia termasuk orang yang tertipu. Barangsiapa yang hari ini lebih buruk dibandingkan terdahulu, maka dia termasuk orang-orang yang merugi dihadapan Allah SWT…”

Jadi orang yang sukses adalah today is better than yesterday. Hari ini lebih baik dibandingkan yang terdahulu dan tentunya tomorrow will be better than today, hari esok akan lebih baik dibandingkan hari ini. Lalu apa tolak ukur bahwa kita berada dalam wilayah sukses? Sangat sederhana, untuk mencapai wilayah ini ternyata tidak diukur berapa jauh anda melangkah, namun yang terpenting adalah anda sudah melangkah. Ketika anda sudah melangkah, itu artinya anda sudah sukses.

Pencapaian prestasi ini tidak selalu berhubungan dengan masalah simbol-simbol fisik atau simbol-simbol materi sehingga kita sering mendengar bahwa succes is not destination, but is journey. Sukses bukan tujuan tapi sukses adalah perjalanan. Sebuah perjalanan yang akan mengantarkan kita pada tahap selanjutnya.

Sahabat blogger yang baik, ada satu dari beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh seseorang jika dia ingin mendapatkan kehidupan yang sukses. Kriteria yang dmaksud adalah stability, sebuah sikap dimana dalam betindak tidak berdasarkan emosional, tetapi dianalisa terlebih dahulu secara rasional dan diputuskan secara spiritual. Karena tidak sedikit diantara kita, ketika menghadapi masalah kita langsung bersikap reaktif pada masalah tersebut. Salah satu cara agar kita tidak terjebak dalam posisi reaktif adalah dengan sikap tenang, dingin kepala dan dingin hati cool, calm and confident🙂

Kita tahu perkembangan bisnis online selalu berubah dengan berbagai inovasi yang ada. Sebagai blogpreneur, internet marketer, affiliate marketer atau apapun istilah yang menggambarkan anda sedang menjemput rizki lewat internet harus memiliki sikap ini, agar anda tahu kapan anda harus bergerak dan kapan harus berdiam diri.

Ok sahabat sekian dulu seri “Menuju kehidupan yang lebih baik” bagian pertama ini, Insya Allah pembahasan selanjutnya tentang sukses diatas sukses (menjadi orang signifikan). Terima kasih telah menjadi pembaca setia blog sederhana ini.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: