Beranda > Uncategorized > >Fungsi atau Peranan kehidupan Individu(manusia) dalam bermasyarakat

>Fungsi atau Peranan kehidupan Individu(manusia) dalam bermasyarakat

>Kehidupan manusia atau individu mungkin tidak akan terlepas dari peranan orang-orang terdekat mereka, karena di dalam suatu kehidupan berbagai masalah datang menghampiri, Oleh karena itu, disinilah peranan itu dibutuhkan dan diterapkan agar beban dari suatu masalah itu dapat terasa ringan kita hadapi. Keluarga merupakan salah satu dari faktor tersebut, dsamping ada teman, sahabat, dilingkungan kita (masyarakat) maupun orang-orang terdekat kita yang lainnya.
Jika kita membahas peranan keluarga dalam kehidupan kita pribadi, maupun dalam bermasyarakat memang tidak akan ada habis-habisnya, karena peranan tersebut dapat merangkap kedalam berbagai fungsi ataupun peranan di berbagai aspek kehidupan. Secara garis besarnya, Keluarga adalah lingkungan masyarakat yang pertama kali kita kenal sejak lahir, karena di mulai dari kelurga’lah kita bisa berinteraksi dan bersosialisi dengan lingkungan luar. Sebagai media sosialisasi primer, sudah barang tentu keluargalah yang paling berpengaruh membentuk karakter dalam diri seseorang. Bagaimana orang itu hidup??? bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat????, bagaimana menyelesaikan masalah???, dan semua hal lain yang berkaitan langsung dengan kehidupan kita adalah karena faktor keluarga. Banyak orang yang sukses dalam hidupnya adalah karena pendidikkan dalam keluarganya yang selalu mengajarkan cara – cara yang baik dan benar dalam menjalani hidup. Namun banyak pula orang yang hidupnya hancur dan berantakkan juga karena pendidikkan dalam keluarganya yang mengajarkan cara – cara yang tidak sesuai dengan tata cara yang berlaku.
Dalam kesimpulannya, fungsi keluarga dalam masyarakat menempati posisi teratas dari media sosialisasi lainnya. Jika sistem yang diterapkan cocok dengan kepribadian anak, dapat dipastikan anak itu akan diterima masyarakat dengan baik yang akhirnya membawa kebanggaan untuk keluarganya. Namun kembali lagi kepada pribadi masing-masing, apakah fungsi tersebut bisa kita cerna dan terapkan kedalam kehidupan priadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat??????

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: