Beranda > Uncategorized > >Kehidupan malam / Jalan malam

>Kehidupan malam / Jalan malam

>

Sahabat, mungkin anda tidak asing lagi tentang kehidupan malam. Yah, kehidupan malam Jakarta kembali menggeliat. Para penikmat hiburan malam seolah-olah terlupakan pada banjir yang mengakibatkan puluhan orang meninggal serta ribuan orang kehilangan tempat tinggal.Denyut nadi kehidupan malam Jakarta pun mulai kembali terasa sejak Sabtu petang menjelang malam hingga Minggu dinihari. Ribuan kendaraan roda empat dan roda dua berarak di jalan raya.Diantara mereka, ada yang memilih menuju Jakarta Pusat dan ke Jakarta Selatan yang dikenal sebagai pusat kawasan THM (tempat hiburan malam). Jakarta Selatan dikenal sebagai THM bagi kalangan menengah ke atas.Di kawasan Jakarta Pusat, beberapa pusat hiburan malam seperti diskotek, cafe, tempat karaoke, dan bar, seperti Sawah Besar dan Mangga Besar sangat ramai pengunjung.

Di sekitar Jalan Hayam Wuruk beberapa bahu jalan bahkan dijadikan lahan parkir kendaraan roda empat bagi penikmat hiburan malam. Jika lagi ramai pengunjung dua jalur jalan pun dibuat parkir.

Praktis hanya dua jalur yang bisa dilalui kendaraan. Di Kawasan Jakarta Selatan seperti Kemang dan Senayan juga terjadi kemacetan kendaraan di malam hari. Di Kemang, meski beberapa ruas jalan di kawasan itu digenangi air pekan lalu, namun terlihat ramai pada malam Minggu kemarin.

Hmm…inilah kota Jakarta, Ibukota Metropolitan…yang jika malam kita berjalan menyusuri lampu-lampu hiasnya, sungguh mencolok mata. Namun, disisi lain, hal itu mendatangkan keuntungan bisnis bagi mereka yang bergelut didalamnya.

Apalah artinya bagi seorang cepy, yang hanya manusia biasa, berjalan mengelilingi kota Jakarta, hanya untuk mempelajari seluk beluk kehidupan Jakarta dengan berbagai kemegahan.

Padahal kita sama-sama mengalami, saat awal februari lalu, Kota Jakarta dikelilingi lautan air dan Jakarta-ku tak bisa berbuat apa-apa. Duhhh…Jakarta-ku kini. Wajahmu, kini telah berubah. Semoga, aku tidak berubah, sebagaimana wajah kota Jakarta yang banyak berubah….

Apakah sahabat pernah berkeliling kota Jakarta dengan menggunakan kendaraan (mobil, motor, sepeda, dll) mengelilingi, masuk bahkan berjalan memasuki gang-gang, hanya untuk melihat dari dekat kehidupan keras kota Jakarta di malam hari… 

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: